468x60 Ads

MUSIBAH ORANG TENGGELAM DI KALI KRUKUT

Jakarta --- Jum’at, 28 juni 2013. Kantor Sar Jakarta terima info dari seorang warga Tanah Abang bahwa telah terjadi musibah orang tenggelam atas nama Lusi dengan usia 5 tahun dan berjenis kelamin perempuan di sekitar kali Krukut kelurahan Karet Tengsin Kecamaan Tanah abang-Jakarta Pusat. Korban terseret arus pada saat bermain dengan teman sebayanya di sekitar kali tersebut.

Menindaklanjuti info tersebut, Kantor SAR Jakarta memberangkatkan 1 Tim SAR Kantor SAR Jakarta untuk langsung berangkat menuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan SAR air lengkap beserta alat komunikasi. Setibanya dilokasi pada pukul 11.20 WIB Tim SAR Kantor Sar Jakarta langsung berkoordinasi dengan keluarga korban dan instansi terkait lainnya untuk secara bersama melakukan standby di pintu air karet-Tanah Abang hingga pukul 17.00 WIB proses pencarian dihari pertama tersebut dilakukan dengan hasil masih nihil.

Sabtu, 29 juni 2013 pukul 07.00 WIB Tim SAR Kantor SAR Jakarta melanjutkan operasi pencarian terhadap korban, pencarian untuk hari ini dilakukan penyisiran yang dimulai dari pintu air karet menuju pintu air muara angke hingga pukul 17.00 WIB, proses pencarian untuk hari ke-2 ini juga masih memberikan hasil nihil.

Minggu, 30 juni 2013 pukul 07.00 WIB Tim SAR Kantor SAR Jakarta masih terus melakukan pencarian terhadap korban, pencarian untuk hari ke-3 ini dilakukan penyisiran yang dimulai dari pintu air karet hingga pantai mutiara. Sampai dengan pukul 19.00 WIB proses pencarian terhadap korban tersebut dilakukan, namun masih dengan hasil nihil.

Senin, 01 juli 2013 pukul 06.30 WIB Tim SAR Kantor SAR Jakarta terus melanjutkan operasi pencarian terhadap korban, pencarian di hari ke-4 ini dilakukan mulai dari pintu air jembatan besi hingga menuju muara angke. Sampai dengan pukul 18.00 WIB pencarian terhadap korban kembali dihentikan sementara, dengan hasil nihil.

Selasa, 02 juli 2013 pukul 07.00 WIB Tim SAR Kantor SAR Jakarta kembali melanjutkan operasi pencarian terhadap korban, pencarian hari ke-5 ini dilakukan mulai dari tempat kejadian musibah menuju pantai mutiara. Sampai dengan pukul 17.00 WIB pencarian terhadap korban dihentikan, masih dengan hasil nihil.

Hingga pada hari Kamis, 04 juli 2013 tepatnya hari ke-7 Tim SAR Kantor SAR Jakarta melakukan pencarian terhadap korban tenggelam atas nama Lusi dengan usia 5 tahun dan berjenis kelamin perempuan namun korban masih belum juga dapat ditemukan. Sesuai dengan ketentuan batas waktu pelaksanaan operasi SAR yaitu 7 hari dan operasi SAR terhadap musibah anak tenggelam di kali Krukut kelurahan Karet Tengsin kecamatan Tanah Abang-Jakarta Pusat yang telah memasuki hari ke-7 tersebut maka indikasi ditemukan 1 korban atas nama Lusi (5) tersebut sangat kecil, dengan demikian operasi SAR dinyatakan ditutup dan selesai. (nt/hmsjkt)

0 komentar:

Posting Komentar

 
KANTOR SAR JAKARTA © 2011 Theme BY RAMLI P HUMAS SAR JAKARTA.