468x60 Ads

Hasil Ops.SAR Distress Kapal POB 63 Orang di Pulau Panaitan

Kantor SAR Jakarta - Rabu, 19 Juni 2013. Pukul 20.58 WIB Tim SAR Kantor SAR Jakarta tiba di Dermaga Indah Kiat dan langsung melakukan koordinasi dengan Tim ABK KN 224 Kantor SAR Jakarta beserta instansi terkait lainnya untuk rencana operasi SAR selanjutnya. Rencana operasi SAR akan dilakukan pada pukul 00.00 WIB dengan membawa peralatan SAR dan bantuan medis beserta bantuan logistik berupa makanan dan minuman untuk para korban menuju lokasi kejadian di Pulau Panaitan.

Kamis, 20 Juni 2013. Tepatnya pada pukul 03.00 WIB dini hari, KN 224 Kantor SAR Jakarta berangkat dari Dermaga Indah Kiat menuju lokasi kejadian di Pulau Panaitan untuk melakukan transfer logistik berupa makanan dan minuman serta bantuan medis untuk para korban kapal tersebut. Operasi SAR dilakukan bersama dengan tim SAR gabungan dari 1 Tim TNI AL Lanal Banten, 1 Tim Polda Banten dan 1 Tim SAR Kantor SAR Jakarta dan Pos SAR Merak dalam kondisi cuaca saat ini berawan dan sempat diyur hujan.

KN 224 Kantor SAR Jakarta beserta tim SAR gabungan dari TNI AL Lanal Banten , Polda Banten, Tim SAR Kantor SAR Jakarta dan Pos SAR Merak yang tiba di lokasi kejadian  di Pulau Panaitan pada pukul 07.00 WIB langsung melakukan transfer logistik berupa makanan dan minuman serta bantuan  medis untuk para korban. Hingga pukul 09.35 WIB Tim SAR Kantor SAR Jakarta beserta Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 63 orang korban yang terdiri dari 2 orang warga negara Pakistan, 1 orang warga negara Iran, dan 60 orang warga negara Afganistan. (nt/hmsjkt)






0 komentar:

Posting Komentar

 
KANTOR SAR JAKARTA © 2011 Theme BY RAMLI P HUMAS SAR JAKARTA.